Obat Tradisional untuk penyakit Gula dan Kolesterol

Obat Tradisional untuk penyakit Gula dan Kolesterol

Obat Tradisional untuk penyakit Gula dan Kolesterol

Penyakit gula darah atau dikenal dengan Diabetus Melitus, adalah kondisi di mana kadar gula dalam aliran darah dalam tubuh seseorang jumlahnya melebihi yang seharusnya. Hal itu terjadi karena adanya gangguan metabolisme lipid, karbohidrat, dan protein sebagai dampak dari insufisiensi hormon insulin dalam tubuh manusia, dari organ pankreas. Dan disebabkan karena tubuh tidak  mampu untuk menggunakan insulin secara efektif. Kondisi di mana kadar gula yang berlebihan di dalam tubuh disebut hiperglikemia. Sebaliknya jika kondisi darah dalam keadaan rendah kadar gula disebut sebagai hypoglikemia.

Jika keadaan di mana kadar gula berlebihan dalam darah dalam waktu yang lama tanpa pengobatan maka akan menyebabkan komplikasi lain seperti stroke, mengalami kelami jantung kebutaan, mengalami jantung koroner dan diamputasi juga terkena impoten.

Organ Pankreas

Organ pankreas menjadi faktor penting dalam produksi insulin, di dalam tubuh manusia. organ pankreas yang yang terletak melintang di belakang perut menempel pada bagian pertama dari usus yang disebut duodenum. Organ insulin memiliki ukuran sepanjang 15 cm, dan lebar 3,5 cm. Organ pankreas termasuk  dalam organ endokrin dan eksokrin. Yang dimaksud dengan sistem eksokrin adalah pengeluaran getah, kelenjar atau hormon yang memimliki saluran tersendiri tidak bercampur dengan sistem peredaran darah. Sedangkan pada sistem endokrin hormon dan kelenjar yang dihasilkan langsung beredar dalam saluran darah.

Organ pankreas tersusun atas sel-sel diantaranya adalah tipe sel-dan sel-. Masing-masing sel memiliki fungsi tertentu yaitu sel-untuk memproduksi hormon yang bernama glukagon. Hormon ini berfungsi untuk mengubah glikogen menjadi dalam otot menjadi glukosa. Sedangkan sel- yang merupakan sel yang berfungsi dalam mensekresikan insulin dan menyerap glukosa, dari dalam darah dan mengubahnya menjadi glikogen. Dan selanjutnya glikogen, akan disimpan, di dalam hati dan otot.

Kadar gula darah normal dalam tubuh ada pada jumlah 90mg/ml. Pada saat ini kelenjar pankreas akan distimulasi untuk memproduksi insulin, dan sel beta yang berfungsi memicu sel hati, ginjal dan otot, untuk menyerap kelebihan kadar gula dalam darah sehingga kadarnya menjadi normal kembali.

Gangguan pada organ pankreas

Jika terjadi gangguan pada organ pankreas maka akan berdampak pada produksi hormon insulin. Gangguan pankreas yaitu kondisi disfungsi organ karena adanya faktor yang menyebabkannya. Beberapa contoh adany gangguan pankreas adalah

  • Kanker pankreas

Kanker pankreas terjadi karena tipe sel di dalam organ pankreas yaitu sel-dan sel-memiliki resiko mengalami kanker.

  • Pankreas pseudokista

Organ pankreas juga mengalami kista, jenis kista pada pankreas terbentuk saat ada radang pada pankreas atau pankreatitis. Pseudokista yaitu rongga yang berisi cairan. Pseudokista dapat diatasi dengan melakukan bedah drainase.

  • Tumor sel islet

Gangguan fungsi pankreas yang menyebabkan produksi hormon meningkat secara tajam. Pada kondisi ini pankreas mengalami pembesaran.

Beberapa faktor berikut di duga menjadi pemicu munculnya gangguan diabetes melitus yaitu :

  • Konsumsi makanan yang mengandung kalori yang sangat tinggi tanpa diimbangi dengan pembakaran kalori di dalam tubuh misalnya dengan melakukan aktivitas fisik.
  • Kebiasaan merokok dan bergadang.

Resiko terkena diabetes, diduga memiliki peluang besar untuk terjadi pada kondisi sebagai berikut yaitu :

  1. Riwayat keturunan keluarga yang mengalami diabetes
  2. Kondisi obesitas
  3. Kurang beraktivitas secara fisik
  4. Kebiasaan merokok
  5. Konsumsi makanan berkolesterol tinggi secara berlebihan
  6. Kondisi hipertensi
  7. Kondisi pengobatan dengan bahan kimia

Diagnosa adanya gangguan diabetes dapat dilakukan dengan pemeriksaan kadar gula sesaat, dan sesudah puasa selama 8 jam.

Gangguan Kolesterol

Kolesterol adalah lemak yang terdapat dalam di dalam aliran darah, atau sel tubuh. Lemak dalam aliran darah ini dalam jumlah normal dibutuhkan untuk proses pembentukan dinding sel dan sebagai bahan baku beberapa hormon. Apabila kadarnya berlebihan, maka kondisi inilah yang tidak baik i pada tubuh manusia. beberapa komplikasi yang bisa ditimbulkan oleh kadar kolesterol yang berlebihan adalah penyakit jantung koroner, dan stroke.  Kadar kolesterol noral dalam darah adalah 200 mg/dl. Apabila kadar kolesterol berada di atas 240 mg/dl, maka akan beresiko tinggi untuk mengalami serangan jantung dan stroke.

Jenis-jenis Kolesterol

Secara alami kolesterol atau lemak darah ini dapat diproses dalam tubuh, selebihnya di dapat dari makanan yang berasal dari hewan, yaitu daging, unggas, ikan, margarin, keju dan susu. Makanan yang tidak mengandung kolesterol berasal dari buah, biji-bijian dan sayur.

Kolesterol dalam darah kondisinya tidak membentuk ikatan. Kolesterol dalam darah berikatan dengan pengangkut kolesterol yaitu lippoprotein.

Ada tipe kolesterol dengan sebutan LDL  atau Low Density Lipoprotein, dan juga tipe HDL atau High Density Lipoprotein atau HDL.

  • LDL akan berbahaya karena tertimbun dalam dinding pembuluh darah, yang lama kelamaan mengeras kondisi menyempitnya saluran darah oleh timbunan kolesterol yang mengeras  disebut sebagai arteriosklerosis. Kondisi ini dapat menyebabkan aliran darah tersumbat.
  • Kolesterol HDL atau high density Lipoprotein disebut sabagai lemak baik karena bisa membersihkan dan mengangkut timbunan lemak, dari pembuluh darah ke hati. Kolesterol HDL yang ideal baiknya jumlahnya adalah 40 mg/dl pada laki-laki dan 50 mg pada perempuan. Jika mengalami kondisi HDl rendah hal ini diakibatkan oleh kurang gerak badan terlalu gemuk dan kebiasaan merokok.
  • Lp (a) Kolesterol

Kolesterol Lp adalah suatu variasi dari kolesterol LDL. Kadar LP (a) kolesterol yang tinggi berbahaya bagi jantung. Peningkatan kadar LP (a) diduga akibat faktor genetik.

  • Trigliserida

Trigliserida adalah bentuk lemak lain yang berasal dari makanan yang dibentuk oleh tubuh itu sendiri. Jika kadar trigliserida tinggi akan menyebabkan kolesterol total dan LDL yang tinggi serta kolesterol tipe HDL yang rendah.

Penyembuhan sakit gula dan kolesterol

Ada beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk menghindari bahaya sakit gula dan kolesterol yaitu diantaranya adalah

  • Menjaga pola hidup sehati
  • Menjaga pola makan yang benar

Asupan makanan yang harus disesuaikan dengan kebutuhan tubuh misalnya kebutuhan energi yang berasal dari karbohidrat, mencukupi kebutuhan protein, vitamin dan mineral di dalam tubuh. Jangan menjadikan makan sebagai kegiatan mengisi waktu. Pola mengatur aktivitas seperti bekerja, ibadah, rekreasi dan bersosialisasi, dijaga dengan seimbang.

  • Hindari keadaan atau situasi yang tidak menguntungkan seperti marah, sedih, dendam dan putus asa. Keadaan ini mempengaruhi kondisi psikologis yang akhirnya berdampak pada proses metabolisme dalam tubuh manusia.

Penanganan dan pengobatan penyakit gula dan Kolesterol dapat dengan Obat tradisional misalnya adalah dengan TNO. TNO adalah Obat Tradisional untuk penyakit Gula dan Kolesterol. TNO mengandung antioksidan tinggi berasal dari bahan alami seperti mengkudu, cranberry dan Blueberry.Obat tradisional ini terbukti mampu menyembuhkan beberapa gejala sakit kronis terlebih Penyakit gula dan kolesterol. Untuk dapat menyimak sendiri pengalaman beberapa pasien dengan gangguan penyakit gula dan kolesterol yang sudah parah anda dapat mengunjungi situs kami  : http://diabetes-melitus.net /daniael

012 Post-Ender

Mohon Isi Nama Panggilan Anda

Mohon Isi Email Anda