Ramuan tradisional penyakit gula darah

Ramuan tradisional penyakit gula darah

Ramuan tradisional penyakit gula darah

Penyakit gula darah memang sering sekali diderita oleh orang Indonesia. Tak lain tak bukan hal ini disebabkan oleh kebiasaan buruk yang sangat sering dilakukan. Penyakit gula darah sendiri terbagi menjadi dua kategori. Kadar gula darah yang memang rendah di tubuh, yang biasanya menyebabkan kelelahan, lemas, dan hal yang terkait dengan itu, dan “sepupu”nya yaitu penyakit gula darah tinggi yang biasa juga disebut sebagai diabetes atau diabet. Penyakit ini ditandai dengan peningkatkan kadar gula yang tinggi pada aliran darah. Jangan salah, walaupun terlihat seperti hal yang sepele, jika penyakit gula darah yang satu ini tidak disembuhkan, maka bisa menyebabkan berbagai masalah kedepannya.

Mengenal kebiasaan kebiasaan penyebab dari diabetes

Ramuan tradisional penyakit gula darah

Ramuan tradisional penyakit gula darah

Semua penyakit ada obatnya, begitulah kalimat orang zama dulu, dan yang perlu diingat, semua penyakit memiliki sebabnya tersendiri. Termasuk dari diabetes. Kebiasaan kebiasaan yang dilakukan saat ini sangat mungkin menjadi salah satu penyebab utama yang menyebabkan penyakit gula darah. Beberapa kebiasaan yang mungkin menjadi penyebab dari penyakit ini antara lain:

  1. Terlalu sering mengkonsumsi teh manis. Teh manis memang seringkali menjadi minuman penutup orang Indonesia. Namun hal ini sangat beresiko untuk membahayakan tubuh. Hal ini dikarnakan tingginya kalori yang ada pada teh itu sendiri. Teh yang tidak diberi campuran gula saja sudah memiliki kalori yang lumayan tinggi, dan jika ditambah dengan gula, maka akan menghasilkan kalori yang sangat banyak. Belum lagi makanan sebelumnya yang dikonsumsi seperti nasi yang memang memiliki zat manis tersendiri. Jika hal ini dilakukan setiap hari, maka sudah pasti akan kelebihan zat manis yang ada pada tubuh, dan berujung kepada diabetes. Untuk mencegah hal ini terjadi, anda bisa mengkonsumsi air putih saja, ataupun teh tanpa gula. Bisa juga dengan memberikan gula, namun tetep menjaga kadar gulanya.
  2. Mengkonsumsi banyak sekali gorengan. Gorengan seperti yang diketahui adalah sebuah makanan yang tidak cukup satu untuk dikonsumsi. Jangan salah, gorengan ini walaupun cukup enak, ternyata mengandung banyak sekali pemicu penyakit seperti stroke hingga diabetes melitus atau kencing manis yang memang berasal dari penyakit gula darah. Nah untuk mengatasi hal ini, anda bisa membatasi gorengan yang anda konsumsi per hari, dan bisa juga menghindari mengkonsumsi makanan yang satu ini.
  3. Tidak hanya dari makanan utama yang bisa menyebabkan diabet seperti nasi yang mengandung banyak glukosa, terlalu sering mengemil juga dapat menyebabkan penyakit gula darah. Biasanya hal ini didasari dari konsumsi yang anda lakukan seperti biskuit, yang memang cukup banyak mengandung gula buatannya. Apalagi jika mengemil tidak cukup sekali dua kali saja, melainkan beberapa kali, sehingga zat manis yang didapat cukup banyak dan menyebabkan naiknya kadar gula di dalam darah. Bagi anda yang ingin mengemil namun tetap ingin menjaga kesehatan pada kadar gula darah anda khususnya, anda bisa mengganti cemilan anda dengan mengemil buah segar.
  4. Selain dari makanan yang dikonsumsi, diabet juga bisa diderita bagi orang yang mengalami kurang tidur. Kurang tidur sendiri bisa memberikan banyak resiko. Salah satunya mengurangi daya metabolisme tubuh, dan berujung kepada buruknya proses glukosa yang ada pada tubuh, sehingga resiko naiknya gula darah akan sangat tinggi. Tentunya hal ini bisa dicegah dengan cara tidur 6 hingga 8 jam sehari untuk mengistirahatkan organ di dalam tubuh.
  5. Aktifitas fisik juga menjadi alternatif untuk pencegahan penyakit ini, dan bisa juga menjadi penyebabnya terkhusus bagi orang yang kurang melakukan aktifitas fisik. Aktifitas fisik ini dapat membakar banyak energi (dalam kasus ini adalah zat gula dalam tubuh) sehingga akan menjaga kadar gula dalam darah dengan baik. Jika anda tidak melakukan aktifitas fisik yang lumayan banyak, bisa jadi kadar gula akan menumpuk karena tidak ada pengolaan yang cukup baik.

Ramuan tradisional penyakit gula darah

Ramuan tradisional penyakit gula darah

Ramuan tradisional penyakit gula darah

Untuk mengatasi penyakit gula darah, anda bisa menggunakan beberapa metode pengobatan, dari metode medis hingga menggunakan ramuan tradisional. Jelas banyak orang akan memilih ramuan tradisional, yang memang hanya dengan sedikit budget saja, ramuan tersebut sudah berada di tangan. Berbeda dengan pengobatan medis yang merogoh sedikit kocek anda. Beberapa bahan dari ramuan tradisional penyakit gula darah sendiri bisa anda temui dengan mudah di lingkungan anda. Berikut beberapa bahan yang bisa digunakan sebagai ramuan tradisional penyakit gula darah.

  1. Buah mengkudu. Seperti yang diketahui, buah mengkudu ini cukup banyak ada di lingkungan sekitar. Buah yang terkenal dengan rasanya yang pahit, dan baunya yang lumayan bikin pusing kepala ini ternyata dapat menjaga kadar gula anda. Nah untuk menjadikannya ramuan tradisional penyakit gula darah, anda bisa menyiapkan satu buah mengkudu, kemudian dihancurkan menggunakan blender atau bisa diparut. Dan hasilnya bisa dicampurkan air hangat, dan ambil air campuran perasan tersebut. Air perasaan inilah yang bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit gula darah anda.
  2. Pare. Pare sendiri adalah tanaman yang sangat terkenal karena pahitnya yang luar biasa. Banyak orang yang tidak menyukainya, namun banyak juga yang menyukainya. Banyak yang belum paham, ternyata pare yang memang sangat pahit ini bisa menjaga kadar gula dalam darah, dan sangat ampuh juga untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Anda bisa membuatnya menjadi jus tanpa campuran apapun, ataupun menyampurkannya dengan madu untuk membuat rasanya menjadi lebih enak. Kalaupun anda cukup malas meminumnya langsung, anda bisa mengkonsumsinya secara langsung dengan cara dibuat olahan yang enak dan bergizi.
  3. Kunyit juga bisa digunakan sebagai bahan untuk ramuan tradisional penyakit gula darah. Bahan dapur yang satu ini memang dikenal memiliki beragam khasiat yang cukup banyak untuk tubuh, dan salah satunya adalah menurunkan kadar gula dalam tubuh. Cara membuat ramuannya pun cukup mudah anda hanya perlu menyiapkan kunyit yang telah bersih dan garam setengah sendok, lalu merebus kedua bahan ini pada sebuah air, jangan lupa kunyit untuk dipotong potong terlebih dahulu. Nah setelah air mendidih, saring air rebusannya, dan minumlah air tersebut secara rutin.

Menggunakan TNO sebagai ramuan tradisional penyakit gula darah

Selain dari ramuan yang bisa dibuat sendiri, anda bisa membeli produk TNO yang sama seperti ramuan tradisional, bedanya adalah TNO dibuat sudah siap konsumsi. Efeknya pun sama terhadap tubuh, menjaga kadar gula dalam darah, menurunkan kadar gula yang terlalu tinggi, dan menjaga metabolisme tubuh disebabkan oleh bahan bahan alami yang digunakan dalam pembuatan TNO. TNO sendiri bisa anda dapatkan pada situs http://diabetes-melitus.net/daniel/. Dengan mengkonsumsi TNO secara rutin, maka mau tidak mau, kesehatan anda akan selalu terjaga, terlebih dalam aliran darah anda, akan terjaga dengan baik dari penyakit gula darah.

012 Post-Ender

Mohon Isi Nama Panggilan Anda

Mohon Isi Email Anda